-->

Hidup Adalah Sebuah Keikhlasan

Hidup Adalah Sebuah Keikhlasan. Tidak seorangpun yang tahu jalan hidup ini akan membawa kita kemana. Perjalanan hidup selalu berada di dua sisi. Baik dan buruk, siang malam, suka duka, susah senang. kaya miskin. hidup mati, laki-laki perempuan.

Segala sesuatu di alam fana ini berbeda tetapi bukan untuk dibeda-bedakan yang akhirnya hanya akan menimbulkan pertentangan dan perpecahan. Setiap perbedaan tercipta untuk saling melengkapi. Maka perbedaan itulah yang justru menciptakan sebuah kesempurnaan. Karena yang sempurna adalah yang lengkap. Sedangkan yang lengkap adalah hal yang di dalamnya berisi dengan segala perbedaan.


Hidup Adalah Sebuah Keikhlasan

Hidup ditakdirkan untuk menghadapi tiga hal:
  1. Susah
  2. Musibat
  3. Maut
Susah
Manusia hidup ingin kaya, ingin pintar, butuh segala sesuatu untuk memenuhi keinginan. Berharap setiap orang menyukai dan mengasihi. Bukankah untuk mencapai semua itu harus melewati kata susah?

Musibat
Ditinggal pacar, ditinggal orang tua, kecelakaan, kehilangan harta, bencana dll. Bukankah hidup itu harus melewati setiap musibat?

Maut
Setiap yang hidup apapun itu dan setiap benda nyata dikenai sipat rusak binasa. Bukankah setiap yang hidup akan melewati maut?

Tetapi dengan keikhlasan hidup, selalu berserah diri. Mau dan tidak pernah berputus asa dikala menemukan kegagalan. Mencoba dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Sebab manusia hidup hanya diwajibkan untuk berusaha  dan berdoa.

Ketika hati dapat menerima setiap keadaan apapun, maka pada saat mampu menerima segala kesulitan, kesusahan, penderitaan akan hilang sengan sedirinya. Sebab susah itu karena hati dan pikiran tidak mau dan tidak mampu menerima suatu keadaan, dan timbulah rasa susah, menderita dan rasa tidak senang.

Karena itu ayo semua, kita ikhlaskan hati dan pikiran kita untuk lebih lapang dada dan selalu belajar dan terus belajar sehingga ahkirnya kita mampu menjadi insan yang mampu menerima setiap keadaan dengan ikhlas dan berserah diri. Salamsuper.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel