-->

Tentang Kesehatan Jasmani Dan Rohani

tentang-kesehatan
Tentang kesehatan jasmani dan rohani agar selalu seimbang. Sahabat salamsuper yang budiman. Kesehatan merupakan harta yang paling berharga, sebab kekayaan yang berlimpah ruah seolah tidak lagi ada artinya apabila tubuh kita sudah terbaring lemas sebab sakit yang tidak kunjung sembuh. Bisa juga karena penyakit berat yang memang sangat sulit disembuhkan.


Untuk mewujudkan keinginan agar kita selalu sehat jasmani maupun rohani, tentu saja harus memiliki keseimbangan untuk keduanya. Seperti pepatah bilang " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", begitu juga sebaliknya " Pada jiwa yang kuat, memiliki tubuh yang sehat".

Keseimbangan ini dapat terwujud di dalam diri kita apabila kita mampu memperbaiki cara berpikir, sikap atau tingkah laku agar selalu sejalan dengan realita. Salah satunya adalah kepasrahan atau keikhlasan dalam menjalani hidup.

Semua kegiatan yang dikerjakan, untuk apapun alasannya semua itu sebenarnya hanyalah sebatas kewajiban kita sebagai manusia. Tetapi di dalam kenyataanya, menghadapi setiap halangan dan rintangan hidup itu memang tidak mudah.

Seperti ketika kita ingin menjadi kaya dengan harta, kemudian kita berjuang sekuat tenaga bekerja dan berpikir mencari cara untuk mewujudkan impian tersebut. Namun ternyata tidak sedikit malah yang ditemui adalah benturan dan halangan yang membuat kita terjatuh dan seolah sangat sulit mencapai keinginan itu.

Timbulah perasaan kecewa yang melahirkan pikiran menjadi stress. Kondisi demikian tidak sedikit menjadi faktor penyebab munculnya tindakan anarki yang justru menimbulkan masalah baru dan semakin menjerumuskan kita kepada keadaan yang lebih buruk.

Maka dari itu, sebaiknya kita kenali diri kita sendiri. Karena pada saat kita mampu mengenal diri, maka kita juga akan mampu mengenal kemuliaan Tuhan. Kita akan bisa merasakan betapa begitu banyak karunia Tuhan yang sebetulnya patut kita syukuri sekalipun secara jasmani kita tidak kaya dengan harta.

Sebuah kesadaran dan kepasrahan yang akan selalu membimbing sikap serta cara berpikir kita menjadi sangat sederhana namun tetap selalu mengedepankan rasa kasih sayang dan kebersamaan.

Pada saat kita mampu menyadari betul karunia Tuhan, dan pada saat kita mampu mengenal diri. Maka kita akan bisa menerapkan sifat-sifat Kasih sayang Tuhan di dalam sikap dan perbuatan kita sehari-hari.

Sehingga kebaikan dan kebenaran yang kita ketahui akan menjadi akhlaq yang dapat menjadikan diri kita mampu memiliki keseimbangan atara jasmani dan rohani. Tentunya itu akan menuntun kepada kesejahteraan hidup kita di masa yang akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel